Sabtu, 13 Oktober 2012

Images

Lomba Paduan Suara


BULAN BAHASA
 2012
SMA NEGERI 7 BANJARMASIN
PADUAN SUARA


 LOMBA PADUAN SUARA

KEPESERTAAN
·         Pendaftaran dibuka setelah sekolah tersebut menerima undangan ini dan pendaftaran di terima selambat-lambatnya pada saat Technical meeting.
·         Peserta adalah group dari kalangan pelajar SMP/MTS/SMA/SMK/MAN sederajat se-kota Banjarmasin / Banjarbaru dan sekitarnya.
·         Jumlah personil 20 s/d 35 orang , sudah termasuk pemain musik dan dirigen.
·         Peserta terdiri dari campuran siswa/i (pria dan wanita) atau terdiri dari wanita saja atau pria saja.
·         Setiap 1 (satu) sekolah maksimal mengirimkan 2 group.
·         Technical meeting akan dilaksanakan serentak dengan lomba-lamba yang lain pada tanggal 18 Oktober 2012 pukul 14.30 WITA.
·         Technical meeting wajib dihadiri oleh salah satu perwakilan peserta.
·         Peserta yang tidak mengikuti Technical meeting dinyatakan setuju dengan seluruh peraturan yang telah ditetapkan dan untuk pengundian nomor urut tampil bagi peserta yang tidak hadir akan dilakukan oleh panitia.
·         Nomor urut tampil akan diundi pada saat Technical meeting.
·         Peserta diwajibkan menyerahkan partitur lagu yang dipilih pada saat Technical meeting.
·         Untuk setiap peserta diwajibkan untuk membawa supporter dari sekolah masing-masing, karena akan diadakan pemilihan Best Supporter.
·         Berkas pendaftaran diserahkan paling lambat saat Technical meeting tanggal 18 oktober 2012, pukul 14.30 WITA.
·         Tempat Technical meeting SMAN 7 Banjarmasin ruangan : biologi 1

TEKNIS PEMENTASAN
·         Setiap group harus membawakan 2 (dua) buah lagu berturut-turut yaitu lagu wajib dan lagu pilihan (partitur lagu terlampir).
·         Pada saat lomba, para peserta diharapkan hadir sebelum 15 menit acara dimulai untuk melakukan registrasi ulang.
·         Peserta di berikan waktu 15 menit untuk membwakan 2 buah lagu, termasuk setting peralatan (terhitung saat peserta naik ke atas panggung).
·         Peserta yang ingin membawa alat musik di wajibkan lapor pada saat Technical meeting.
·         Peserta yang akan tampil harus berada di sekitar panggung sebelum peserta sebelumnya mengakhiri penampilan.
·         Peserta dengan alasan apapun, apabila dipanggil MC sebanyak 3 kali tidak naik ke atas panggung akan dianggap menngundurkan diri atau didiskualifikasi.
·         Peserta wajib menggunakan nomor peserta selama pementasan.
·         Kesalahan teknis yang dilakukan oleh peserta selama pementasan seperti ketidakcocokan alat yang dibawa oleh peserta tidak akan dilakukan pengulangan maupun perpanjangan waktu.
·         Kesalahan teknis yang dilakukan oleh panitia, atau diluar perkiraan seperti terhentinya arus listrik atau tidak berfungsinya sound system yang disediakan oleh panitia maka akan diadakan toleransi pengulangan dengan persetujuan dari juri.

PENJURIAN
·         Dewan juri adalah orang-orang yang berkompeten di bidang musik.
·         Penilaian juri secara umum berdasarkan pada :
1.      Teknik menyanyi
2.      Nada dan irama
3.      Interpresi / penjiwaan
4.      Penampilan dan keserasian busana
5.      Keputusan dewan juri mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat.
·         Apabila terjadi pelanggaran maka group yang bersangkutan akan dikenakan sanksi didiskualifikasi.
·         Pendaftaran peserta dimulai dari surat diterima dan ditutup pada saat Technical meeting.
·         Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp.200.000,-/ group
·         Menyerahkan formulir pendaftaran dan data atau jumlah peserta dan partitur lagu yang dipilih untuk dinyanyikan selambat-lambatnya pada saat Technical meeting.
·         Peserta yang mengundurkan diri, uang yang sudah diserahkan pada saat mendaftar tidak bisa dikembalikan.
·         Untuk perubahan formasi group atau perubahan judul maupun partitur lagu dilaporkan pada panitia paling lambat pada saat Technical meeting.
·         Peserta wajib melaksanakan daftar ulang pada saat Technical meeting.
·         Pendaftar di anggap sah apabila sudah memenuhi semua persyaratan.

LAGU YANG DILOMBAKAN
·         Lagu wajib      : Indonesia Jaya
·         Lagu pilihan    : -        Satu Nusa Satu Bangsa
Tumpah darahku
Berkibarlah Bendera Negriku
Pasar terapung
Baras kuning
Ampar-ampar pisang
-     Partitur lagu disediakan oleh panitia.
-     Partitur lagu yang tidak dipilih dikembalikan kepada panitia pada saat Technical Meeting.



Contact Person : Suci Amalia : 085246272161

0 komentar: