BULAN BAHASA
2012
SMA NEGERI 7 BANJARMASIN
SMA NEGERI 7 BANJARMASIN
PADUAN
SUARA
LOMBA PADUAN SUARA
KEPESERTAAN
·
Pendaftaran dibuka
setelah sekolah tersebut menerima undangan ini dan pendaftaran di terima
selambat-lambatnya pada saat Technical meeting.
·
Peserta adalah group
dari kalangan pelajar SMP/MTS/SMA/SMK/MAN sederajat se-kota Banjarmasin /
Banjarbaru dan sekitarnya.
·
Jumlah personil 20 s/d
35 orang , sudah termasuk pemain musik dan dirigen.
·
Peserta terdiri dari
campuran siswa/i (pria dan wanita) atau terdiri dari wanita saja atau pria saja.
·
Setiap 1 (satu) sekolah
maksimal mengirimkan 2 group.
·
Technical
meeting akan dilaksanakan serentak dengan lomba-lamba yang lain pada tanggal 18
Oktober 2012 pukul 14.30 WITA.
·
Technical meeting wajib
dihadiri oleh salah satu perwakilan peserta.
·
Peserta yang tidak
mengikuti Technical meeting dinyatakan setuju dengan seluruh peraturan yang
telah ditetapkan dan untuk pengundian nomor urut tampil bagi peserta yang tidak
hadir akan dilakukan oleh panitia.
·
Nomor urut tampil akan diundi pada
saat Technical meeting.
·
Peserta diwajibkan
menyerahkan partitur lagu yang dipilih pada saat Technical meeting.
·
Untuk setiap peserta
diwajibkan untuk membawa supporter dari sekolah masing-masing, karena akan
diadakan pemilihan Best Supporter.
·
Berkas pendaftaran
diserahkan paling lambat saat Technical meeting tanggal 18 oktober 2012, pukul
14.30 WITA.
·
Tempat Technical
meeting SMAN 7 Banjarmasin ruangan : biologi 1
TEKNIS PEMENTASAN
·
Setiap group harus membawakan
2 (dua) buah lagu berturut-turut yaitu lagu wajib dan lagu pilihan (partitur
lagu terlampir).
·
Pada saat lomba, para
peserta diharapkan hadir sebelum 15 menit acara dimulai untuk melakukan registrasi
ulang.
·
Peserta di berikan
waktu 15 menit untuk membwakan 2 buah lagu, termasuk setting peralatan
(terhitung saat peserta naik ke atas panggung).
·
Peserta yang ingin
membawa alat musik di wajibkan lapor pada saat Technical meeting.
·
Peserta yang akan
tampil harus berada di sekitar panggung sebelum peserta sebelumnya mengakhiri
penampilan.
·
Peserta dengan alasan
apapun, apabila dipanggil MC sebanyak 3 kali tidak naik ke atas panggung akan
dianggap menngundurkan diri atau didiskualifikasi.
·
Peserta wajib
menggunakan nomor peserta selama pementasan.
·
Kesalahan teknis yang
dilakukan oleh peserta selama pementasan seperti ketidakcocokan alat yang
dibawa oleh peserta tidak akan dilakukan pengulangan maupun perpanjangan waktu.
·
Kesalahan teknis yang
dilakukan oleh panitia, atau diluar perkiraan seperti terhentinya arus listrik
atau tidak berfungsinya sound system yang disediakan oleh panitia maka akan
diadakan toleransi pengulangan dengan persetujuan dari juri.
PENJURIAN
·
Dewan juri adalah
orang-orang yang berkompeten di bidang musik.
·
Penilaian juri secara
umum berdasarkan pada :
1.
Teknik menyanyi
2.
Nada dan irama
3.
Interpresi / penjiwaan
4.
Penampilan dan
keserasian busana
5.
Keputusan dewan juri
mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat.
·
Apabila terjadi
pelanggaran maka group yang bersangkutan akan dikenakan sanksi didiskualifikasi.
·
Pendaftaran peserta
dimulai dari surat diterima
dan ditutup pada saat Technical meeting.
·
Peserta wajib membayar
uang pendaftaran sebesar Rp.200.000,-/ group
·
Menyerahkan formulir
pendaftaran dan data atau jumlah peserta dan partitur lagu yang dipilih untuk
dinyanyikan selambat-lambatnya pada saat Technical meeting.
·
Peserta yang
mengundurkan diri, uang yang sudah diserahkan pada saat mendaftar tidak bisa
dikembalikan.
·
Untuk perubahan formasi
group atau perubahan judul maupun partitur lagu dilaporkan pada panitia paling
lambat pada saat Technical meeting.
·
Peserta wajib
melaksanakan daftar ulang pada saat Technical meeting.
·
Pendaftar di anggap sah
apabila sudah memenuhi semua persyaratan.
LAGU YANG DILOMBAKAN
·
Lagu wajib : Indonesia Jaya
·
Lagu pilihan : - Satu
Nusa Satu Bangsa
Tumpah
darahku
Berkibarlah
Bendera Negriku
Pasar
terapung
Baras
kuning
Ampar-ampar
pisang
-
Partitur lagu disediakan
oleh panitia.
- Partitur
lagu yang tidak dipilih dikembalikan kepada panitia pada saat Technical
Meeting.
Contact
Person : Suci Amalia : 085246272161
0 komentar: